Penelusuran

Saturday, December 17, 2016

Materi UASBN SD IPA : 7. Daur Hidup Hewan

Baca Juga

Materi UASBN SD IPA, berikut adalah materi ketujuh dari kisi-kisi UASBN IPA untuk kelas 6 SD yang berjudul Daur Hidup Hewan, isi dari postingan ini adalah ringkasan materi UASBN IPA kelas 6 . Ringkasan ini bertujuan agar dapat dipelajari oleh sisiwa siswi kelas 6 SD dalam menyambut UASBN 2016-2017. sehingga adik-adik kelas 6 dapat mengerjakan soal UASBN.

1.        Daur Hidup Hewan Tanpa Metamorphosis
Hewan yang tidak mengalami metamorphosis selama daur hidupnya misalnya ayam, kucing, ikan.


2.        Daur Hidup Hewan Dengan Metamorphosis
Metamorphosis dibagi menjadi 2 yaitu metamorphosis sempurna dan tidak sempurna. Pada metamorphosis tidak sempurna tidak ada tahap larva (ulat) dan pupa (kepompong).
a.    Metamorphosis Sempurna
Hewan yang mengalami metamorphosis sempurna misalnya kupu-kupu, nyamuk, lalat, lebah dan katak. Pada katak tidak mengalami fase telur dan kepompong meskipun mengalami metamorphosis sempurna.


b.    Metamorphosis Tidak Sempurna
Pada metamorphosis tidak sempurna, hewan yang baru menetas mirip dengan induknya. Hewan yang mengalami metamorphosis sempurna misalnya jangkrik, kecoak, belalang dan laron.


Demikian Postingan Kami tentang :  Materi UASBN SD IPA : 7. Daur Hidup Hewan, semoga bermanfaat


logoblog

Ditulis Oleh : Unknown ~ Situs yang berisi Contoh Materi Soal Ujian Semester Sekolah dan informasi tentang Pendidikan

Christian angkouw Sobat sedang membaca artikel tentang Materi UASBN SD IPA : 7. Daur Hidup Hewan. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Get this widget ! ::

No comments:

Post a Comment