Penelusuran

Tuesday, December 13, 2016

Materi UASBN SD Bahasa Indonesia : T. Menyusun Laporan

Baca Juga

Materi UASBN SD Bahsa Indonesia, materi keduapuluh ini bertajuk tentang menyusun laporan berikut isi ringkasannya :

T.    Menyusun Laporan
Laporan perjalanan merupakan uraian yang mengungkapkan hal-hal penting dari suatu musibah atau perjalanan. Laporan perjalanan disusun dengan didasari oleh anggapan bahwa apa yang dialami selama perjalanan itu penting dan bermanfaat. Bentuk-bentuk laporan perjalana adalah sebagai berikut.
1.    Perjalanan wisata
2.    Perjalanan dinas
3.    Studi banding
4.    Kunjungan kekerabatan
5.    Petualangan.
Laporan perjalanan hampir sama dengan cerita pendek atau pun novel. Bedanya bahwa cerita yang diangkat dalam laporan perjalanan  diangkat dari sesuatu yang benar-benar terjadi: teralami, tersaksikan, terdengar. Hal-hal yang perlu dikemukakan dalam laporan hasil kunjungan (kegiatan), yaitu sebagai berikut.
1.    Tempat yang dikunjungi
2.    Waktu dan tujuan kunjungan
3.    Hal-hal menarik yang dijumpai selama kunjungan.

Demikianlah postingan kali ini dari BIMPRI PPT tentang Materi UASBN SD Bahasa Indonesia : T. Menyusun Laporan dan sebelumnya telah dipostingkan tentang Materi UASBN SD Bahasa Indonesia : R. Menulis Imbuhan, selanjutnya postingan yang lain dapt dilihat di bawah ini :

logoblog

Ditulis Oleh : Unknown ~ Situs yang berisi Contoh Materi Soal Ujian Semester Sekolah dan informasi tentang Pendidikan

Christian angkouw Sobat sedang membaca artikel tentang Materi UASBN SD Bahasa Indonesia : T. Menyusun Laporan. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Get this widget ! ::

No comments:

Post a Comment