Penelusuran

Saturday, December 10, 2016

Materi UASBN SD Bahasa Indonesia : E. Menulis Petunjuk Pemakaian

Baca Juga

Materi UASBN SD Bahasa Indonesia, berikut adalah materi ke lima yaitu tentang Menulis Petunjuk Pemakaian, berikut ringkasannya :

UASBN BHS 5

E.    Menulis Petunjuk Pemakaian
Petunjuk adalah aturan atau ketentuan yang memberikan arahan atau bimbingan tentang cara melakukan sesuatu. Misalnya petunjuk pemakaian digunakan untuk pedoman seseorang dalam memakai suatu barang, contohnya petunjuk penggunaan obat panas, petunjuk menggunakan kalkulator, petunjuk menggunakan mesin cuci, petunjuk menggunakan benda-benda elektronik, dan sebagainya. Apabila kamu menggunakan petunjuk dengan benar, maka hasilnya dapat maksimal.
Contoh:
Perhatikan beberapa petunjuk penggunaan obat di bawah ini!
1.    Tidak boleh melebihi dosis yang dianjurkan
2.    Hati-hati poenggunaan pada penderita darah tinggi atau mempunyai potensi darah tinggi atau stroke, seperti pada penderita berat badan berlebih atau pada penderita usia lanjut.
3.    Hentikan penggunaan obat ini jika terjadi susah tidur, jantung berdebar dan pusing.
4.    Aturan pakai dalam penggunaan obat
Dewasa            : 3 x sehari 2 sendok takar
Anak 6-12 tahun        : 3 x sehari 1 sendok takar
Anak 2-6 tahun        : 3 x sehari 1/2 sendok takar
Anak < 2 tahun        : menurut petunjuk dokter

Demikian Postingan tentang Materi UASBN SD Bahasa Indonesia : E. Menulis Petunjuk Pemakaian, sebelumnya telah dipostingkan tentang Materi UASBN SD Bahasa Indonesia : D. Menyusun Kalimat Majemuk, Selanjutnya bisa dilihat postingan lainnya di bawah ini.
logoblog

Ditulis Oleh : Unknown ~ Situs yang berisi Contoh Materi Soal Ujian Semester Sekolah dan informasi tentang Pendidikan

Christian angkouw Sobat sedang membaca artikel tentang Materi UASBN SD Bahasa Indonesia : E. Menulis Petunjuk Pemakaian. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Get this widget ! ::

No comments:

Post a Comment